Generasi Receh

Sahur kemarin, alih – alih melihat siaran televisi yang isinya gojekan (lawakan) nggak jelas itu, akhirnya saya makan sahur sambil scrooling temlen twitter. Sebuah pelarian dari siaran televisi yang tidak bermutu. Ha mosok durasi acara 1 1/2 jam, segmen ustad ngasih tausiyah cuma 7 menit. Sisanya cuma lawakan dan kuas kuis aja. Dari penjelajahan temlen… Continue reading Generasi Receh

Fase – Fase Menjalani Ibadah Puasa

Bulan puasa sudah datang, saatnya menahan lapar dahaga dan napsu – napsu lainnya. Namun demikian, layaknya sebagian besar ritual peribadatan, puasa membutuhkan perjuangan yang besar. Dari pengalaman dan pengamatan saya terhadap grup – grup wassap keluarga, teman, dan kantor (kenapa dari grup? Karena manusia sekarang kebanyakan curhatnya di grup :p ), akhirnya saya dapat menyimpulkan… Continue reading Fase – Fase Menjalani Ibadah Puasa

Mempunyai Teman yang Menyenangkan

Kadang mempunyai temen yang telmi itu menyenangkan lho. Ya jangan kelamaan juga sih ngobrolnya, soalnya ntar bisa emosi sendiri. Seperlunya aja. Contohnya ketika lagi stress ngerjain suatu kerjaan kantor. Datengin aja meja teman kamu yang telmi, ntar beberapa menit kemudian kita akan kembali ceria, siap kerja lagi. Hahay. Ini cuplikan obrolan ajaib dengan teman saya… Continue reading Mempunyai Teman yang Menyenangkan

Serba Serbi Polisi Tidur

Siapa sih yang nggak pernah kaget gara – gara nglewatin polisi tidur yang warnanya senada sama warna aspal. Apalagi polisi tidurnya setinggi mata kaki (lebay). Emang gembel kok itu polisi tidur, gara gara overdosis polisi tidur itu motor saya pernah ganti stang komstir yang harga parts nya lumayan mahal. Makin ke sini kok saya liat… Continue reading Serba Serbi Polisi Tidur

Nonton Muzik Theater

Saya belum pernah nonton teater secara langsung di gedung, sampai dengan rabu malam kemarin. Minggu kemarin dapat info dari temen kalo hari rabu dan kamis ini ada pertunjukan teater di Taman Ismail Marzuki dengan judul Menara Ingatan. Penampilnya adalah Teater Garasi, cuma pernah denger namanya tapi belum pernah liat langsung karya karyanya. Menarik, karena saya… Continue reading Nonton Muzik Theater

Dua Kutub

Bahasan mengenai disparitas sosial selalu menarik untuk dicermati. Berawal dari bacaan kumpulan tulisan Goenawan Mohammad di Majalah Tempo dengan kolom berjudul catatan pinggir pada tahun 1980. Ide cerita yang menarik diceritakan melalui dua tokoh wanita yang berbeda kutub ekonomi. Pada satu sisi menceritakan tentang seorang pemudi SMA dengan rutinitas kehidupan masyarakat kecil di sebuah pedesaan.… Continue reading Dua Kutub