Tutorial Membuka Tabung Gas

Gara – gara kemarin sempet masuk angin dan kentat – kentut terus seharian, saya jadi kepikiran becandaan jaman dulu kuliah. Hmmm… Sebenernya menurut saya dan temen – temen saya dulu becandaan gini itu biasa aja. Nggak ada yang spesial. Tapi pas sekarang – sekarang ini saya cerita ke temen kok mereka kayaknya jijik gitu. Apa… Continue reading Tutorial Membuka Tabung Gas

Tom Yum yang Paling Nikmat

Alkisah ini kejadian ketika jaman kuliah dulu. Sebagai mahasiswa kere kaffah, ajakan traktiran makan – makan ulang tahun adalah sebuah berkah. Apalagi kalo diajaknya ke resto yang menunya bukan cuma bubur kacang ijo sama indomie (eh ini resto ato warung mie ya). Sebagai teman yang baik tidak tahu diuntung, maka saya pesen lah menu yang… Continue reading Tom Yum yang Paling Nikmat

Generasi Receh

Sahur kemarin, alih – alih melihat siaran televisi yang isinya gojekan (lawakan) nggak jelas itu, akhirnya saya makan sahur sambil scrooling temlen twitter. Sebuah pelarian dari siaran televisi yang tidak bermutu. Ha mosok durasi acara 1 1/2 jam, segmen ustad ngasih tausiyah cuma 7 menit. Sisanya cuma lawakan dan kuas kuis aja. Dari penjelajahan temlen… Continue reading Generasi Receh

Fase – Fase Menjalani Ibadah Puasa

Bulan puasa sudah datang, saatnya menahan lapar dahaga dan napsu – napsu lainnya. Namun demikian, layaknya sebagian besar ritual peribadatan, puasa membutuhkan perjuangan yang besar. Dari pengalaman dan pengamatan saya terhadap grup – grup wassap keluarga, teman, dan kantor (kenapa dari grup? Karena manusia sekarang kebanyakan curhatnya di grup :p ), akhirnya saya dapat menyimpulkan… Continue reading Fase – Fase Menjalani Ibadah Puasa

Apakah Masakan Padang yang Paling Enak?

Pertanyaan yang pas banget kalo ditanyain siang – siang di bulan puasa gini (emang kampret nih penulis). Ditanya masakan padang yang paling enak, pasti kalian langsung kebayang display kaca di rumah makan padang. Mulai dari rak atas sampai dengan rak bawah, mulai dari Rendang sampai ayam Pop. Dan nggak lupa juga sayur plus sambal ijonya.… Continue reading Apakah Masakan Padang yang Paling Enak?

Mempunyai Teman yang Menyenangkan

Kadang mempunyai temen yang telmi itu menyenangkan lho. Ya jangan kelamaan juga sih ngobrolnya, soalnya ntar bisa emosi sendiri. Seperlunya aja. Contohnya ketika lagi stress ngerjain suatu kerjaan kantor. Datengin aja meja teman kamu yang telmi, ntar beberapa menit kemudian kita akan kembali ceria, siap kerja lagi. Hahay. Ini cuplikan obrolan ajaib dengan teman saya… Continue reading Mempunyai Teman yang Menyenangkan